Tempat-tempat Hits Saat Liburan Ke Singapore ^^

Assalamu'alaikum ^^
gimana kabar kabar kalian? semoga kita selalu sehat serta dalam lindungan Allah. amiinnnnnn :)
yapppp, kali ini aku mau rekomendasikan tempat-tempat atau destinasi mana aja yang harus kalian datangi saat kalian sedang berlibur ke Singapore (Red-singapura).
mungkin banyak dari kalian yang punya rekomendasi tempat-tempat untuk dikunjungi saat berlibur ke singapore (Red-singapura), tapi disini aku hanya menyebutkan beberapa aja tempat yang mungkin akan menaik perhatian kalian. yuksss kita lihat apa aja sih tempat yang asik dan keren yang bisa kita kunjungi saat berlibur ke singapore (Red-singapura).

1. Gardens By The Bay
Gardens By The Bay ini adalah sebuah kawasan taman yang sangat besar, dipenuhi dengan bermacam-macam taman dengan temanya sendiri. Kalian bisa datang kesini dan berfoto-foto ria bersama super tree dan juga lokasi lainnya dengan pemandangan kota yang fantastis. sumpah, tempat ini keren banget! oh iya, kamu hanya perlu membayar jika ingin masuk ke kedua kubah konservasi atau ingin naik ke jembatan Skyway. tapi kalau hanya ingin jalan-jalan diluar juga boleh kok, gak kalah keren dan yang pastinya gratis hehe
satu lagi, kalau kalian kesana menggunakan transportasi MRT, kalian bisa cek MRT terdekat. Disana ada Bayfront MRT / Marina Bay MRT.


2. Merlion Park & Esplanade
Inikah ikon negara Singapore (Red-singapura), patung Merlion yang menyemburkan air. mengunjungi tempat wisata ini adalah harga mati jika kalian baru pertama kali ke Singapore (Red-singapura). semua  turis pastinya wajib berfoto dengan background patung singa Merlion ini.
Merlion Park ini terletak di sekitar Marina Bay. di dekat Merlion Park ini kalian juga bisa melihat Esplanade, sebuah rumah konser yang bentuknya unik seperti durian. kebanyakan orang-orang lokal memang memanggil gedung ini sebagai gedung durian.
MRT terdekat dari Merlion Park & Esplanade ada Raffles Place MRT.


3. Marina Bay Sands
Marina Bay Sands adalah salah satu dari dua Integrated Resort di Singapore (Red-singapura) yang baru di buka sejak tahun 2010. setelah Resort World Sentosa lebih dahulu beroperasi pada awal april 2010. Akhir bulan april 2010 Marina Bay Sands baru saja mendapatkan ijin resmi untuk membuka usaha mereka. Marina Bay Sands ini berada di area Marina Bay, bergabung bersama ikon-ikon Singapore (Red-singapura) yang sudah ada lebih dulu seperti Patung Merlion, Esplanade dan Singapore Flyer.
MBS merupaka sebuah integrated resort yang memiliki fasilitas sangat lengkap. Dijamin kalian bisa menemukan seluruh kebutuhan kalian akan tersedia ditempat ini tanpa harus keluar dari kawasan MBS ini. oh iya, jangan lupa untun nonton Wonder Full-Light & Water Spectacular show setiap jam 8 & 9.30 malam disini.
MRT terdekat dengan MBS ada Bayfront MRT.


4. Sentosa Island
Sentosa Island terletak di pulau yang terpisah dari pulau utama negara Singapore (Red-singapura). Pulau ini dekat sekali dengan Batam, nah disinilah pusat segala hiburan. Mungkin kalau di jakarta mirip banget sama Acol atau Dufan. ada banyak banget atraksi, hiburan, tempat makan juga pantai. 
Pada waktu libur, banyak sekali turis dan penduduk lokal yang datang mengunjungi pantai di pulau ini. Pantainya bersih dan sangat nyaman.
Atraksi atau wahana yang ada di Sentosa Island (untuk masuk kesini harus bayar tiket) :
  • Butterfly Park & Insect Kingdom
  • Images of Singapore
  • Nature Walk - Dragon Trail
  • Fort Siloso Tours
  • Sentosa 4D Magix
  • Song of The Sea diganti dengan Wings Of time
  • Underwater World
  • Sentosa Cineblast
  • Sentosa Luge & Skyride
  • Dolphin Lagoon
  • Segway Fun Ride
  • Animal & Bird Encounters
  • Madame Tussauds
  • The Merlion Tower
kalian hanya perlu membayar biaya transportasi untuk masuk ke pulau sentosa ini. naik Sentosa Express atau bisa juga naik bus. MRT terdekat ada HarbourFront MRT.


5. Fountain Of Wealth & Suntec City Mall
Percaya atau nggak, konon inilah sumber kemakmuran Singapore (Red-singapura). Kelima gedung pencakar langit membentuk seperti sebuah tangan dengan telapak tangan yang ditengah-tengahnya terletak air mancur keberuntungan yang diberi nama Fountain Of Wealth. Tidak seperti air mancur lainnya, yang satu ini airnya tidak memancar keluar tapi malah kedalam sehingga menandakan rejeki masuk kedalam tiada hentinya.
Menurut penduduk lokal sekitar, berkelilinglah 5 kali memutar air mancur ini maka kalian bisa mendapatkan keberuntungan yang luar biasa. (mitosnya sih gituuu hehe)
MRT terdekat dengan Fountain Of Wealth & Suntec City Mall adalah Esplanade / Promenade MRT station.


6. Resort World Sentosa
Sebuah kawasan integrated resort dimana Universal Studio berada. Kalian bisa berfoto-foto di sekitar resort world ini dengan gratis. Salah satu spot paling populer adala Globe Universal Studios Singapore (Red-singapura), lalu kalian juga bisa main ke Kasino atau sekedar berjalan-jalan window shopping melihat toko-toko high-end brand yang menjual produk-produk mewah.
MRT terdekat dengan RWS ada HarbourFront MRT station (sama seperti mau ke Sentosa Island).


7. Singapore River dan Raffles Landing Site
Singapore River dulunya adalah sungai yang sangat sibuk, penuh dengan kapal-kapal pedagang dari seluruh dunia dan mereka berkumpul disini. Saat ini semuanya sudah dibersihkan, yang bisa kita lihat sekarang adalah sungai yang bersih dan pemandangan indah disepanjang sungai ini.
Dipinggir Singapore River ini berdirilah sebuah patung yang dibuat untuk mengenang pertama kalinya Sir Raffles Stamford yang mendarat ke singapore (Red-singapura), kemudian tempat ini di beri nama Raffles Landing Site. Lokasinya juga dekat dengan ACM (Asian Civilization Museum).
MRT terdekat dengan Singapore River ada Raffles Place MRT station.


8. Clarke Quay & Boat Quay
Namanya memang sedikit sulit disebutkan, tapi pergilah ke tempat ini pada sore hari maka kalian akan merasa hidup. (lebay yah hahaha)
disini kalian bisa temukan banyak banget restoran-restoran yang berjejer menyusuri Sungai Singapore (Red-singapura). benar-benar indah kalau bisa menikmati makan malam di sekitar tempat ini, terasa romantis rasanya hehehe
salah satu restoran yang terkenal di Boat Quay adalah Jumbo Seafood.


9. Bugis Street
Nahhhh, ini dia biangnya tempat belanja murah-murah. Mulai dari CD, pakaian dan aksesori sampai makanan kecil, semuanya ada. Jelajahi ratusan kios yang berlomba menarik perhatian kalian. Seru banget pokoknyaaaa hehe
Buat kalian yang muda dan trendi yan mencari harga murah, jelajahi barisan kios ber-AC dilantai dua. Diseberang jalan Bugis Junction, kereta-kereta kecil berjajar sepanjang jalan di dalam mal yang penuh dengan aksesori lucu-lucu. Disinilah kalian bisa menikmati berbelanja dalam ruangan dengan kenyamanruang ber-AC di siang hari. kenyamanan hakiki banget hihi


10. Chinatown
Daerah ini merupakan pusat segala barang-barang yang memiliki ciri khas budaya china. Mulai dari baju khas china untuk wanita yang biasa disebut Cheongsam hingga toko obat China yang menjual segala macam obat khas china. juga nggak ketinggalan nih ada restoran Chinese food yang menawarkan hidangan yang sangat menggugah selera.
Para pedagang china mulai menjajakan barang mereka dari lantai dasar ruko-ruko dari masa sebelum perang lho dan tetap menarik. Mulai dari bal kain sutra yang lembut, perhiasan emas sampai kaus dan kerajinan tradisional Singapore (Red-singapura). Selain itu juga ada banyak pedagang kaki lima yang menjual bermacam-macam barang, mulai dari souvenir yang murah, camilan-camilan/jajanan sehari-hari dan masih banyak lagi barang unik lainnya. Pokoke komplit deh hahaha
MRT terdekat dengan chinatown adalah chinatown MRT station.


11. Little India
Kalian nggak perlu ke India untuk membeli kain sari khas india, cukup pergi ke Little India. Disini kekuatan segala panca indera kalian akan di uji hahaha
mulai dari hidung (karena banyak banget bau-bau aneh mulai dari keringat orang india, dicampur dengan bau kari, aroma rempah-rempah yang semerbak dicampur dengan wangi bunga-bungaan, yahhh kalian bisa bayangkan sendiri guys hehe), mata (kilauan emas, warna-warni bunga dan rempah-rempah yang indah), pendengaran kalian juga akan di uji dengan hirup pikuk para pedagang dan pembeli yang membaur menjadi satu.(yaiyalah kan ini pasar hahaha)
terus terang, ini adalah tempat yang luar biasa. kalian bisa menemukan banyak hal baru disini. Mulai dari kios penjual buah segar dan permen khas india sampai kios penjual baju dan sepatu dengan harga yang begitu murah. kalian akan dibuat pusing dengan pilihan-pilihan yang tersedia. Ditambah Mustafa Centre, empat lantai penuh dengan segala macam barang yang menumpuk mulai dari lantai sampai langit-langit. (Amazing!!!)
Di Mustafa Centre ini kalian bisa mendapatkan barang-barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tempat lainnya. Belum terasa lengkap kalau belum mengunjungi Tekka Centre di Bufallo Road, yang dikenal sebagai pasar KK oleh penduduk lokal. Pasar KK merupakan pasar basah yang ramai dan penuh dengan sayuran, ikan, daging, rempah-rempah dan bunga segar. Untuk souvenir kecil, lihatlah ke toko barang kuningan atau salah satu toko kecil lainnya.
MRT terdekat dengan Little India adalah Little India MRT station.


12. Orchard Road
Orchard Road di Singapore (Red-singapura) adalah area perbelanjaan yang paling terkenal di seluruh dunia. Disepanjang jalan ini akan berjejer semua mal-mal mulai dari untuk kalangan bawah hingga super elit. Bagi turis selain Merlion, inilah tempat yang harus dikunjungi sewaktu pergi ke Singapore (Red-singapura). Selain berbelanja, ada banya spot bagus untuk berfoto.
Jangan heran kalau kalian bertemu dengan banyak orang indonesia sewaktu berkunjung ke tempat ini, karena ini memang tempat favorit orang indonesia untuk berbelanja.
MRT terdekat adalah Orchard MRT sation.


Nah, itulah guys tempat-tempat destinasi yang bisa menjadi pilihan kalian saat berlibur ke Singapore (Red-singapura). aku sebut lagi, sebenarnya masih banyak tempat-tempat yang oke disana tapi aku hanya merekomendasikan beberapa saja. untuk yang tahu tempat bagus dan enak untuk jalan-jalan saat sedang liburan di Singapore (Red-singapura) boleh kasih masukan disini.
terimakasih sudah membaca blog aku, semoga bisa bermanfaat yaaa ^^

Komentar

Postingan Populer