Tips memutihkan Kulit Tangan (Punggung Tangan)

hallo Gengssss!

gimana kabar? semoga selalu sehat-sehat aja ya, biar bisa baca tulisan gue ini.. biarpun cuma sekedar mampir lewat doang gapapa ko hehe :D

so, disini gue mau kasih tips buat mutihin kulit tangan.. itu lho punggung kulit tangan kita yang sering banget kita lupain buat di rawat.. ada juga yang dirawat tapi gak tau kenapa bagian punggung tangan ini gampang banget kusam, hitam dan kering.. dannnnnn buat mutihinnya susah bangettttttt :(

seperti kebanyakan orang, banyak banget orang yang nanya kenapa kulit tangan bagian luar tersebut atau punggung tangan gampang banget kusam, hitam dan kering. gue kasi info sedikit penyebab punggung kulit kita jadi kusam, hitam dan kering.. kadang juga kelihatan keriput, padahal masih muda hehehe 

kalian simak penyebabnya dibawah ini :
  • Paparan terhadap sinar matahari yang berlebihan
  • Kebersihan wajah yang kurang baik
  • Merokok
  • pemakaian produk atau lotion yang berlebihan dan ternyata gak cocok
  • kurang nutrisi
  • Kelelahan
  • Stress psikologis
  • kulit menipis
  • urat tangan
  • bintik gelap
  • kulit kering
kira-kira segitu ya gengs yang bisa gue kasih tau ke kalian, tapi mungkin masih ada beberapa hal penyebabnya cuma gak gue tulisin disini.. yang tadi gue kasih tau itu, penyebab yang paling sering kita lakuin tanpa sadar sih, terutama kena paparan sinar matahari langsung..

nah, setelah kalian tau penyebab kulit tangan kita kusam, hitam dan kering.. sekarang gue mau kasih tau tips memutihkannya lagi gengs..
cara alami dan bahannya pun bisa kalian dapetin dengan mudahnya..
yuk, kita simak...

  • Kulit Jeruk dan susu


Bukan hanya buahnya, kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang bekerja menangkal radikal bebas yang merusak sel di kulit. Sedangkan susu, bisa mengangkat kotoran dengan baik dan merupakan bahan pemutih alami. Caranya, parut bagian luar kulit jeruk dan tambahkan susu. Campur hingga jadi agak kental. Oles dan gosok perlahan di seluruh bagian tangan yang belang.



  • Tepung beras dan kunyit


Tepung beras juga merupakan bahan alami yang yang efektif memutihkan kulit, begitu pula dengan kunyit yang kaya antioksidan. Caranya, campurkan 1-2 sendok makan tepung beras dengan 1 sdt bubuk kunyit atau parutan kunyit dan sedikit susu untuk mengencerkan hingga jadi pasta. Balurkan sambil di peeling pada tangan yang belang selama 15 menit.




  • Jus kentang


Memiliki banyak pati atau tepung, kentang yang dihaluskan dan digosok ke tangan yang gelap juga bisa menjadi bahan pemutih alami yang efektif. Setelah kentang mentah dihaluskan, balur dan gosok di tangan dan bilas. Kemudian ambil lagi pasta kentang dan bubuhkan sebagai masker di tangan. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.


Nah, itulah beberapa bahan untuk membuat masker tangan.. gue cari yang gampang kalian temuin di keseharian ya gengs..
So, sebelum kulit tangan (punggung tangan) kalian kusam dan terlihat lebih tua, yuk rajin untuk rawat.. biar keliatan putih, bersih dan sehat..
eitssss, tapi tunggu dulu nih gengs.. kembali lagi pada kondisi kulit masing-masing orang ya.. gak semua tipe kulit orang itu sama. Jadi mungkin ada yang gampang dan cepat prosesnya buat putih, dan ada juga yang lama.. intinya kalian harus sabarrrrr :D
kalian harus inget kata ini ya gengs : "proses tidak akan menghianati hasil" (gue lupa kata-kata itu baca dari mana hahaha)

untuk yang masih muda-muda, boleh dirawat dari sekarang, tapi kalau udah yang terlanjut kusam, hitam atau kering kalian boleh coba juga.. toh gak ada salahnya merawat anggota badan kita sendiri :)




wassalam,
XOXO




Komentar

Postingan Populer