Urutan memakai make up yang baik dan benar ^^

Halo guys!

hari ini aku bakal sedikit ngasih tahu tentang urutan memakai makeup yang baik dan benar yang biasa aku lakuin sehari-hari, saat pergi kuliah, hangout bareng teman-teman atau mau ke acara formal.

Ini dia urutannya :
  1. Membersihkan wajah dahulu dengan sabun muka atau facial wash
  2. Memakai moisturizer/primer/base make up
  3. Memakai sunblock
  4. Memakai foundation
  5. Memakai concealer
  6. Memakai bedak tabur/padat
  7. Merias mata : Memakai base eye, Memakai eye shadow, Memakai eye liner, Memakai pini/pelentik bulu mata (jika perlu), Memakai mascara
  8. Memakai lipstick
  9. Memakai blush on 

Itu dia urutan make up yang biasa aku terapin, tapi kalau pas jalan sama teman-teman atau kuliah sih biasanya aku jarang pakai bedak ya karena emang aku gak suka pake bedak.

Jadi setelah selesai pakai foundation aku langsung ngerias mata aku. foundationnya juga aku paki tipis-tipis biar gak keliatan menor hehe tapi kalo mau ke acara formal aku pakainya agak tebal sedikit.
Nah kalau untuk mata juga kalau gak lagi acara formal seperti kondangan atau acara besar aku jarang pake eye shadow dan eye liner, aku lebih suka lentikin bulu mata dan langsung pakai mascara hehe

Kurang lebihnya sih seperti diatas, tapi kalau menurut kalian lebih biasa pakai urutan kalian gak apa-apa, senyamannya aja, karena kan setiap orang pasti berbeda ya begitu pula cara make up nya.
Apa yang dulu didahuluin yang mana aja sesuka kalian hehe

Thankyou buat kalian yang udah baca tulisan aku ini, semoga bermanfaat yaaaa, see you ^^




Komentar

Postingan Populer